Home » sejarah

sejarah

Sejak tanggal 1 April 1979, didirikan perguruan tinggi yaitu Akademi Ilmu Komputer yang dipimpin oleh Drs. Djaetun HS. Tahun 1997 mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), tepatnya tanggal 7 November 1997. Selanjutnya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 114/D/0/2002 tentang Penggabungan 4 (Empat) Sekolah Tinggi Menjadi Universitas Budi Luhur di Jakarta yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Pendidikan Budi Luhur di Jakarta. Maka, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) berbubah menjadi FE (Fakultas Ekonomi) pada Tahun 2002.

Perubahan dunia secara global terjadi dengan percepatan yang tak terkendali oleh cara pandang sebelumnya, yang merupakan dampak dari percepatan perkembangan ilmu pengetahuan dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur menyadari untuk memiliki paradigma baru dalam perencanaan dan penyelenggaraan fakultas, yang mampu mengantisipasi secara responsif perubahan global yang sedang terjadi dalam seluruh sendi kehidupan, khususnya dunia pendidikan.

Dalam kerangka lingkungan global, fakultas dipandang perlu untuk berfungsi sebagai knowledge enterprise, yang melahirkan, mendeskripsikan, menghimpun, mempublikasikan, dan mendesimenasikan pengetahuan dengan mengikuti norma dan kaidah yang berlaku.